21 Mahasiswa PBSI Dinyatakan Lulus, 6 Orang Cumlaude

Keterangan Foto: 
Prosesi Yudisium di Gedung PLA Ruang Seminar Lantai 3

FBS-KARANGMALANG.  21 orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNY dinyatakan lulus per 31 Januari 2017 yang lalu. Keduapuluh satu mahasiswa tersebut mengikuti prosesi yudisium di Gedung PLA Ruang Seminar Lantai 3 bersama dengan 138 mahasiswa lainnya se-Fakultas Bahasa dan Seni UNY pada Selasa (31/1/2017). Dalam kesempatan tersebut, surat keputusan kelulusan diberikan oleh Sekretaris Jurusan, Kusmarwanti, M.Pd., M.A. kepada 12 orang lulusan dari Prodi Pendidian Bahasa dan Sastra Indonesia dan 9 orang mahasiswa dari Prodi Sastra Indonesia.

Dari 21 orang yang dinyatakan lulus tersebut, 6 (enam) orang di antaranya dinyatakan berpredikat cumlaude. Keenam mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Mereka adalah Arbaina Nurru hidayati (IPK 3,64), Putri Difla Rahmatika Sirait (IPK 3,62), Tria Puspasari (IPK 3,60), Eria Wahyu Pratiwi (IPK 3,57), Septya Nugrahanto (IPK 3,54), dan Ika Rahmawati Dewi (IPK 3,53). Masa studi untuk Prodi PBSI adalah 4,10. Sementara itu, masa studi Prodi Sastra Indonesia 5,00.

Dalam sambutannya, Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. menekankan bahwa di tengah derasnya arus informasi yang menyebar tanpa kendali , anak-anak muda terdidik semestinya dapat  mengambil peran strategis untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Menyebarnya teks-teks kebohongan berpotensi mengoyak integrasi sebuah masyarakat. “Anda punya tanggung jawab besar untuk meningkatkan kemampuan literasi masyarakat. Ketika teks-teks kebohongan menyebar di sekitar kita, tugas kita adalah menjadikan masyarakat lebih literat,” kata Bu Wid di hadapan 159 peserta yudisium. [dby]

Label Berita: