Mahasiswa Departemen PBSI Raih Prestasi di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FBSB

Keterangan Foto: 
Para calon mahasiswa berprestasi FBSB (dok.pbsi uny)

Mahasiswa Departemen PBSI Raih Prestasi di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FBSB

UNY, Senin (4/3) Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta sukses menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2024 di Gedung Muh. Yamin. Pemilihan berlangsung dalam beberapa tahapan yang telah diawali dari tingkat program studi.

Sebelumnya Rabu (28/2) di Gedung Muh. Yamin Lt. 3, telah berlangsung penilaian terhadap 23 calon mahasiswa berprestasi yang mewakili berbagai program studi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris, PBSI, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Perancis, Pendidikan Bahasa Jawa, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Kriya, dan Pendidikan Seni Musik. Dari proses seleksi ketat tersebut, terpilih 5 finalis yang kemudian bertanding dalam seleksi tahap kedua.

Seleksi tahap kedua yang berlangsung di Gedung Muh Yamin lt. 1 meliputi beberapa aspek penilaian, antara lain: presentasi gagasan kreatif, karakter, capaian unggulan/portofolio, dan wawancara. Para juri yang terlibat dalam proses penilaian adalah pakar dan akademisi terkemuka di FBSB UNY.

Departemen PBSI sangat bangga karena tiga dari lima mahasiswa yang terpilih merupakah mahasiswa dari Departemen PBSI, yaitu: 1) Darmastuti Eka Hardiyanti dari Pendidikan Bahasa Inggris sebagai Juara 1 dengan skor 68,46; 2) Intan Latifah Nuratmojo dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Juara 2 dengan skor 66,46; 3) M. Mico Nopriansyah dari Pendidikan Bahasa Jerman sebagai Juara 3 dengan skor 64,97; 4) Sabbih Fadhillah Saputri dari Sastra Indonesia sebagai Juara Harapan 1 dengan skor 61,60; dan 5) Irodatul Hasanah dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Juara Harapan 2 dengan skor 59,77. Kelima juara ini akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat. Proses administrasi terkait dengan pemberian uang pembinaan akan dilakukan setelah semua dokumen dan prosedur administratif diselesaikan.

Departemen PBSI berharap kegiatan tahunan ini tidak hanya mencari mahasiswa yang berprestasi akademik, tetapi juga yang memiliki karakter, kreativitas, dan potensi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selamat kepada para juara, semoga prestasi ini menjadi langkah awal untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di masa depan.(lin)

Label Berita: